Cieee, yang pengen N I K A H

Assalamu'alaikum. Wah, udah numpuk nih kayaknya debu di blog aku hehe. Lama banget ya ga ngeposting something. Jadi, hari ini isi blog aku kepengen cerita.
Eh bentar, ini tanggal 27 Oktober ya? Wah, Selamat Hari Blogger Nasional buat semua blogger di Indonesia❤ Semoga bisa selalu berkarya lewat postingan blog nya, hasilnya bermanfaat buat semua pastinya yah, aamiin.

Oke, seperti yg aku bilang tadi, blog aku kali ini lebih ke cerita ya, cerita pengen nikah haha.

Umur 19 tahun memang tergolong umur yg muda untuk menikah.
Kenapa jadi bahas menikah? Siapa yg pengen nikah? Penulisnya ya pengen nikah? Yaps, penulisnya pengen nikah. Bisa dibilang ngebet nikah. Atau punya cita-cita nikah muda. Tapi, semua orang pasti pengen nikah dong (baik yg belum nikah, udah punya istri 1, udah punya anak, bahkan janda ataupun duda). Iya kaaaann? Hehe. Tapi yg udah punya istri atau suami, setia sama pasangannya yaa❤

Menurut aku pribadi sih ya, sekali lagi nih, "menurut aku pribadiiiiiiii", nikah itu adalah bersatunya cinta dengan ikatan yg SAH. Dan juga telah menghalalkan apa yg sebelumnya haram(simplenya gini, pacaran kan ga boleh tuh di agama Islam, nah udah nikah, udah sah gitu kan jadi halal).

Di umur aku sekarang ini, pengen banget nikah muda. Kalo di tanya alasannya? Okeee, mari disimak alasan aku dibawah ini :
-Menyempurnakan separuh agama.
Ya kan? Hadisnya dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إذا تزوج العبد فقد استكمل نصف الدين فليتق الله في النصف الباقي


Ketika seorang hamba menikah, berarti dia telah menyempurnakan setengah agamanya. Maka bertaqwalah kepada Allah pada setengah sisanya.
*Sumber: https://konsultasisyariah.com/26085-makna-hadis-menikah-menyempurnakan-setengah-agama.html

-Nah, ini nih, biar ga tergoda dari godaan setan. Misalnya aku pacaran, gandengan tangan. Nah, itu sudah salah satu godaan dari setan. Si setan noh bisikin "gandeng aja pacarnya, ga digandeng ntar lepas". Udah gandengan tangan, ntar ngeliat pasangan lain dengan cara pacaran mereka yg kekinian, yg kalo ga diikutin ga gawulsss, nahh! Kesempatan si setan lagi bisikin "mereka aja pacaran gayanya udah di F, masa kalian stuck di gaya pacaran A", akhirnya? Ngikutin gaya-gaya orang. Na’udzubillahi min dzalik. Tapi, percayalah, keseruan setelah menikah. Mau gandeng ke kiri kanan depan belakang di hadapan publik, toh dia itu pasangan yg halal buat kita.

-Pengen belajar. Pastinya sangat berubah dong ya kehidupan sesudah menikah. Dan aku ga pengen, nunggu aku bisa A, B, C dll dulu baru nikah. Anggaplah, bisa masak dulu baru nikah. No! Aku pengen waktu udah nikah, disitulah aku belajar masak, apalagi belajar masaknya ditemenin suami, duh bisa kelepek-kelepek dah di dapur. But, honestly aku pribadi bisa kok masak. Iya bisa! Sedikit-sedikit sih hehe. Terus apalagi ya, banyak deh pastinya hal-hal yg baru. Nah, pengennya itu belajar pas udah nikah gitu, jadi sama si suami ga cuman enaknya aja, dan suami pun jangan mau enaknya aja, susah senang yaaa ini kehidupan rumah tangga kita, jalaninnya otomatis sama-sama, belajarnya sama-sama. Karna belajar dengan guru dari TK-Kuliah sudah cukup bagiku, tapi kalau dapat suami guru ya Alhamdulillah aja dah. Dan pastinya juga bisa lebih belajar hal penting lainnya dalam rumah tangga.

-Menjaga kehormatan. Wuaseeekk! Hahaha, yaiyalah, kehormatannya seorang wanita itu harus dijaga. Jangan sampe kenapa-kenapa nantinya (na’udzubillahi min dzalik) kalaupun kenapa-kenapa mungkin ya karna faktor diatas (godaan setan) tapi jangan sampe deh!

Hmm, sejauh ini dan yg lagi terpikir sih mungkin baru itu aja kali ya alasan aku pengen nikah. Mungkin kamu. Iyaa, kamu yg lagi baca blog aku, tau dong sama Wirda Mansur? Yaps! Anaknya Ustadz Yusur Mansur, nah dia bilang gini waktu ditanya masalah nikah muda “Kalo dari yg Wirda liat, sekarang kan pergaulan remaja makin nggak bener. Nah satu-satunya cara menjaga diri, ya dengan menikah muda”. Yg setuju sama Wirda bisa like blog aku yaa (modus minta blog nya biar di like haha).

Dan kamu tau gak sih? Pengen nikah sama siap nikah itu beda!!! Iya, aku mah baru pengen, belum siap. Siap nikah itu ketika:
- sudah ada calon
- restu dari ortu kedua belah pihak sudah ditangan
Menurut aku sih gitu, nah, kalo pengen nikah? Hmm, pengen ya? Pengen itu kan keinginan, kehendak, rasa ingin melaksanakan pernikahan, tapi ga punya 2 hal di atas. Hehe, iyaa. Belum punya calon. Kalau belum ada calon ya otomatis belum ada restu dong ya.

Masalah izin nikah dari orang tua aku? Hmm, Mama sih ngasih izin, mungkin karna Mama cape gendong cucu orang kali yak? Hahaha. Tapi kalau dari Papah sih, belum kasih izin. Katanya disuruh selesaikan kuliah dulu. Yah elah Pah, nikah ga pakai ijazah kaliiii. Etss, tapi mungkin maksud Papah aku biar kuliah gak ke ganggu (tapi Pah...) ya ampun, anaknya ngeles mulu dah haha.
Kalau aku ditanya target nikah? Maunya,waktu matkul sudah clear semua, skripsi udah clear juga, ya walaupun belum yudisium atau wisuda, terus ada yg nge-khitbah gitu. Tapi, ya kalau di takdirkan besok atau 5 menit lagi jodoh datang dari bawah ranjang(karna jatoh dari langit sudah mainstream) dan nge-khitbah aku, ya Alhamdulillah. Tancap gas kita mas ngurus nikah hahaha. Lah izin dari Papah? Hmm, biar Mama yg ngatur (mungkin Mama ngeluarin jurus seribu rayuan biar Papah ngizinin gadis besarnya ini buat nikah).

Udah ngebahas kenapa aku pengen nikah muda, ngebahas izin dari ortu aku. Sekarang, aku pengen sedikit ngebahas "Kalau nikah muda, mau dikasih makan apa keluarganya?" . Ini dia nih, pertanyaan yg udah ga asing lagi pastinya. Pertama, aku emang ngasih makan keluarga, karna nantinya bakalan aku yg masak, tapi kan duit dari laki weeee, haha. Kedua, P E R C A Y A L A H !! Rezeki orang menikah itu ada. Jangan takut. Allah pun sudah menjamin rezeki orang-orang yg mau menikah.
"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba- hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. An Nuur [24]:32).

Rezeki dan jodoh, bener banget ada ditangan Allah. Jodoh sama seperti rezeki, sama disini ya maksud aku, yaa di jemput. Contohnya gini, kita kerja, itukan menjemput rezeki. Ya jodoh gitu juga. Jemput jodoh? Iyaa. Mungkin kamu bisa dengan cara cari kenalan, terus ajak ta'aruf. Tapi jangan kelamaan, disambar orang baru nyahoo *ups.

Dan, inilah ceritaku. Cerita apa adanya, yg lewat dikepala ya diketik hehe. Ya maaf deh kalau kurang suka atau ada salah kata, maafin yaaa. Buat yg suka, Alhamdulillah❤ terimakasih. Semoga blog aku kali ini bermanfaat. Yg tadinya ragu nikah, sudah ada keinginan buat nikah. Yg tadinya pengen nikah, eh udah siap nikah karna ketemu calonnya yg sama-sama baca blog ini(ciee, gimana caranya tuh? Au dah jangan dipikirin, kali aja ketemu di kolom komen dibawah, hmm modus minta komen nih haha) Tunggu blog aku selanjutnya ya, kali aja kisah selanjutnya aku udah nikah (ngarep banget dah, tapi aamiin deh hehe).

Wassalam!

3 komentar:

 
Gusti Athifah Adzra Blog Design by Ipietoon